Barcelona Pesta Gol ke Gawang Granada, Neymar Hattrick

Pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola – Barcelona berpesta gol kala menundukkan Granada 6-0 di Camp Nou, Sabtu 27 September 2014 dalam laga lanjutan La Liga. Dalam pertandingan ini, Neymar mencetak hattrick, sedangkan Lionel Messi menyumbang dua gol, dan satu gol lagi diciptakan Ivan Rakitic.

Memulai pertandingan, Barcelona mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat permainan umpan pendek cepat mereka. Serangan bertubi-tubi Blaugrana di awal pertandingan merepotkan pertahanan Granada. 

Namun, baru pada menit ke-26 Barcelona mampu memimpin 1-0 lewat gol Neymar yang memanfaatkan blunder barisan belakang Granada. Neymar mencuri bola dan langsung melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang yang dikawal Roberto.

Empat menit berselang, Barcelona punya kans menambah keunggulan, tapi tendangan Dani Alves masih melenceng. Serangan Granada sendiri tak banyak mengancam gawang Barcelona yang dikawal Claudio Bravo.

Tuan rumah baru mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-43 melalui Ivan Rakitic, yang menerima umpan Lionel Messi. Tandukan gelandang internasional Kroasia itu tam bisa dibendung kiper Granada.

Di penghujung babak pertama, Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Barcelona memimpin 3-0. Gol Neymar yang kedua memanfaatkan bola rebound hasl sepakan Messi.

Pada babak kedua, Barcelona tak menunjukkan tanda-tanda sudah puas dengan keunggulan 3-0 di babak pertama. Serangan terus mereka lancarkan ke pertahanan Granada yang begitu mudah mereka tembus.

Pada menit ke-62, giliran Messi yang kali ini menyarangkan bola ke gawang Granada, memanfaatkan operan Dani Alves dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Ini juga menjadi gol ke-400 Messi selama dia membela klub asal Katalan tersebut di level tim senior.

Kekompakan Neymar dan Messi semakin terlihat dalam pertandingan ini. Kerjasama mereka pada menit ke-66 membuat skor menjadi 5-0, kali ini Neymar yang mendapat pelayanan dari Messi sekaligus membuatnya penyerang asal Brasil itu mencetak hattrick.

Belum puas memimpin 5-0, Barcelona kembali menjaringkan bola ke gawang Granada untuk membuat kedudukan menjadi 6-0 lewat aksi Messi pada menit ke-82. Gol itu sekaligus menjadi gol terakhir dalam laga ini, Barcelona menang 6-0 atas Granada di Camp Nou.

Susunan pemain: 

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 22-Dani Alves, 24-Jérémy Mathieu; 4-Ivan Rakitic (Sergi Roberto 58), 5-Sergio Busquets (Marc Bartra 64), 6-Xavi; 10-Lionel Messi, 11-Neymar, 31-Munir El Haddadi (Sandro Ramírez 71)

Granada: 13-Roberto; 2-Allan Nyom, 6-Jean-Sylvain Babin, 22-Dimitri Foulquier, 24-Murillo; 4-Fran Rico (Piti 46), 7-Héctor Yuste (Eddy Pascual 46), 8-Javier Moreno Marquez, 16-Manuel Iturra; 9-Youssef El Arabi (Luís Martins 73), 29-Success Isaac

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016