Rodgers Yakin Balotelli Bisa Sesukses Suarez di Liverpool

Pemain Liverpool, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, memiliki keyakinan besar bila Mario Balotelli akan menjadi pemain besar bagi timnya. Keyakinan Rodgers berdasarkan pengalaman Luis Suarez saat masih berkostum The Reds.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2010, performa Suarez memang terus mengalami peningkatkan. Striker asal Uruguay menjelma menjadi mesin gol bagi The Reds, hingga Barcelona rela membelinya dengan harga cukup mahal pada di musim panas ini.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


“Suarez bukanlah pemain kelas dunia ketika pertama kali tiba di sini. Namun, dia mencatatkan namanya dalam kategori tersebut seiring kepindahannya ke Barcelona,” ujar Rodgers, seperti dilansir
Mirror
.


Untuk menggantikan peran dari pemain berusia 27 tahun itu, Liverpool mendaratkan Balotelli ke Anfield. Bersama Daniel Sturridge, mantan pemain AC Milan itu diharapkan bisa menghadirkan banyak gol bagi Liverpool.


Rodgers menilai Balotelli bisa mengikuti jejak Suarez, dengan catatan bisa konsisten dalam mencetak gol dan menyajikan performa yang maksimal. Sebab pemain kelas dunia akan tetap berada di level tertinggi dengan cara konsisten.


“Saya rasa Mario juga berpotensi menjadi pemain kelas dunia. Anda memang tidak bisa membandingkannya dengan Suarez. Namun, dia tengah berkembang menjadi striker tingkat internasional. Tak diragukan lagi, dia punya talenta besar,” ucapnya.


Namun, pemain yang dibeli Liverpool dengan harga 16 juta poundsterling belum mencetak gol di ajang Premier League. Balotelli baru bisa menyumbang 1 gol untuk The Reds di ajang Liga Champions kala menang 2-1 atas Ludogorets di laga pembuka penyisihan Grup B.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya