Diterpa Badai Cedera, Van Gaal Bakal Turunkan Pemain Muda MU

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Jelang melawan West Ham United, pelatih Louis van Gaal dibuat pusing dengan badai cedera yang menimpa Manchester United. Alhasil, Van Gaal akan lebih banyak menurunkan pemain mudanya dalam laga tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Van Gaal mengungkapkan ada 9 pemainnya yang cedera, antara lain Jonny Evans, Chris Smalling, dan Phil Jones. Kemudian, bek Tyler Blackett pun tengah terkena larangan bermain karena mendapat kartu merah di laga Leicester City.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Jonny Evans sangat sulit (tampil). Tulangnya amat memar sehingga kami harus menunggu dan mengevaluasi kondisinya. Smalling tak menyelesaikan sesi latihan kemarin karena rasa kaku di kakinya, dan saya tak mau ambil risiko dengan para pemain," papar Van Gaal, dilansir Mirror.


Dengan kondisi tersebut, Van Gaal mau tak mau akan berpaling kepada para pemain muda Setan Merah guna menjamu West Ham di Old Trafford, besok malam. Hal ini juga demi memberikan banyak kesempatan kepada pemain muda, sebagaimana filosofi klub.


Meski begitu, tak sembarang pemain muda yang bisa menjadi tim pelapis. Pemain muda Manchester United harus memiliki level tertentu yang bisa menyediakan faktor untuk mengisi kekosongan di skuad utama.


Situasi ini memang menyulitkan MU yang sedang berusaha keras naik ke papan atas klasemen sementara Premier League. Di mana, Wayne Rooney cs masih berada di posisi 12 dengan raihan 5 poin saja.


"Sebagai seorang manajer Anda sudah harus tahu sedari awal bahwa ini adalah tantangan besar. Klub sedang menjalani transisi. Tapi Anda harus menilai kami setelah satu tahun, bukan dalam satu pekan dengan sembilan pemain cedera dan satu larangan bermain," kata Van Gaal. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya