Sebelum Depak Pemain, Persija Tunggu Pelatih Baru

Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVAbola - Setelah gagal melaju ke babak 8 Besar Liga Super Indonesia, Persija Jakarta hampir dipastikan merombak komposisi tim untuk musim depan. Hanya beberapa muka lama yang akan dipertahankan oleh manajemen Macan Kemayoran.

Wakil Presiden Persija, Asher Siregar, mengungkapkan, manajemen akan mempertahankan 25 persen pemain yang ada. Namun, Asher belum mau bicara soal nama pemain yang akan didepak Persija.

Dia mengatakan, keputusan soal pemilihan pemain akan dilakukan setelah penunjukkan pelatih kepala. "Pelatih baru yang akan menentukan. Pelatih pasti tahu mana yang akan dipertahankan," ujar Asher kepada wartawan di kantor Persija, Kamis 25 September 2014.

Meski demikian, beberapa pemain yang akan dipertahankan sudah muncul ke permukaan. Nama Fabiano Beltrame, Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra dan Ramdhani Lestaluhu diprediksi akan termasuk dalam rencana musim depan.

Selain akan melepas pemain, Macan Kemayoran juga akan sibuk mencari punggawa anyar. Sejumlah pemain bertipikal petarung seperti Dedi Hartono (Barito Putera), David Laly (Pelita Bandung Raya), dan Bayu Gatra (Persisam Samarinda), masuk dalam daftar buruan.

Namun, "operasi" tersebut kemungkinan baru berjalan seusai pagelaran Asian Games. "Pada bulan Oktober 2014 atau setelah Asian Games, setelah pelatih baru didapat," tuturnya.

Untuk posisi pelatih, Asher mengaku timnya tak akan mencari muka baru di pesepakbolaan Indonesia. Sejauh ini, ada sejumlah nama yang sudah dikaitkan dengan Persija. Sebut saja Aji Santoso (Timnas U-23), Nil Maizar (Persisam Samarinda) dan Dejan Antonic (Pelita Bandung Raya). Namun, Asher belum bisa menjawab terkait kebenaran isu tersebut.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016