Pelatih Timnas U-19 Sudah Tahu 3 Pemain yang akan Dicoret

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola – Timnas Indonesia U-19 takluk 0-5 dari Real Madrid C dalam laga pamungkas Tur Spanyol, Kamis 25 September 2014. Kekalahan itu melengkapi rekor tak pernah menang Timnas U-19 di Tur Spanyol dengan catatan tiga kali kalah dan sekali imbang.

Meski timnya kalah telak, Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku saat ini tak ingin membicarakan skor. Dari empat pertandingan di Tur Spanyol, Indra mengungkapkan bahwa tim pelatih Garuda Jaya sudah mengantongi nama pemain yang akan dicoret sebelum tampil di Piala Asia U-19 pada Oktober 2014 di Myanmar. 

“Ya, sekarang kita tak bicara skor, sekarang kita tim pelatih tahu persis, kita sudah tahu dari 26 pemain yang ada, siapa tiga pemain yang tereliminasi sebelum berangkat ke Myanmar,” kata Indra seusai pertandingan, Kamis 25 September 2014.

Pelatih asal Sumatera Barat ini kemudian juga membeberkan tanggal pencoretan dan memastian ang dibawa ke Myanmar adalah para pemain terbaik. Pada 30 September 2014, akan ada 23 pemain terbaik untuk Piala Asia nanti,” imbuhnya.

Mengenai pengalaman timnya menjalani Tur Spanyol, Indra bersyukur Evan Dimas dan kawan-kawan mendapat banyak pelajaran. Dia juga menyarankan, agar di masa depan, para pemain belia Merah Putih sering mendapat lawan uji coba dengan level tinggi. 

“Kita banyak belajar di sini, ini yang perlu kita, tim dan pemain-pemain usia muda kita dapatkan ke depan. Harus banyak beruji coba, bermain dengan tim-tim yang levelnya jauh lebih tinggi dari kita,” ujar dia.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016