4 Pemain yang Berpotensi Dijual MU di Musim Panas

Robin van Persie (kanan) saat MU melawan Burnley
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Performa Manchester United di awal musim 2014/15 tak kunjung menunjukkan peningkatan. Meski ditangani manajer sekelas Louis van Gaal, MU masih kesulitan untuk meraih kemenangan di ajang Premier League.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari 5 pertandingan, mereka baru menang satu kali. MU pun terdampar di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan 5 angka.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Melihat hasil ini, manajemen MU berencana untuk melakukan perombakan di dalam skuadnya. Tercatat, ada 3 pemain yang masuk dalam daftar beli mereka di bursa transfer musim panas 2015 mendatang. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Mats Hummels, dan Kevin Strootman.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Dan demi mendapatkan mereka, Setan Merah berniat untuk menjual 4 pemain topnya. Nantinya, hasil penjualan keempat pemain ini akan digunakan untuk mendatangkan target-target mereka.

Berikut 4 pemain yang berpotensi dijual MU di bursa transfer musim panas 2015 mendatang seperti dilansir Caught Offside:

1. Juan Mata

Kedatangan Angel Di Maria membuat posisi Juan Mata terancam di MU. Kemiripan tipe bermain membuat Van Gaal harus menerapkan kebijakan rotasi di lini tengah.

Kedua pemain ini sudah tampil bersama saat MU ditahan imbang Burnley dan menang besar atas Queens Park Rangers. Namun, kerjasama di antara keduanya terlihat tak efektif.

Juventus dan Atletico Madrid menjadi peminat serius Mata. Harga mantan pemain Chelsea ini berkisar di angka £24 juta.

2. Antonio Valencia

Tidak aneh jika Van Gaal memasukkan nama Valencia di daftar jual. Pemain yang satu ini memang mengalami penurunan performa dalam dua musim belakangan. 

MU bersedia melepas Valencia dengan harga £12 juta. Dan klub yang berpotensi mendapatkan servis winger Kolombia ini adalah Galatasaray.

3. Adnan Januzaj

Blunder. Mungkin inilah ungkapan yang tepat jika MU benar-benar menjual Januzaj.

Pemuda yang bermain untuk timnas Belgia ini sebenarnya punya potensi besar. Dia digadang-gadang bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo.

Namun, Januzaj jarang mendapatkan kesempatan bermain. Hal inilah yang membuat kemampuannya tidak berkembang. MU berencana menjual Januzaj dengan harga £35 juta.

Juve pun siap menampung dan memoles Januzaj untuk menjadi salah satu pemain yang menakutkan layaknya Paul Pogba.

4. Robin van Persie

Masalah kebugaran jadi satu-satunya alasan MU untuk menjual Van Persie. Belakangan, pria 31 tahun ini memang sering dilanda cedera.

Akibatnya, Van Persie kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di setiap laga. Mantan kapten Arsenal baru mencetak 1 gol dari 4 pertandingan.

Harga Van Persie diperkirakan ada di kisaran £20 juta. Barcelona dan Real Madrid kabarnya siap menampung Van Persie. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya