Januari, Andrea Pirlo Berpotensi Tinggalkan Juventus

Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Gelandang Juventus, Andrea Pirlo, tampaknya bakal segera mengakhiri karier di Eropa. Pemain berusia 35 tahun tersebut dihubung-hubungkan dengan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, yang dikabarkan tertarik untuk meminangnya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Usai tampil di Piala Dunia 2014, Pirlo menderita cedera pinggul dan sama sekali belum bermain sejak memasuki musim 2014/15. Dan perannya di tim asuhan Massimiliano Allegri pun tampaknya sudah tergantikan dengan baik oleh Paul Pogba.
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Dilansir Football-Italia, situasi tersebut akan dimanfaatkan LA Galaxy untuk memboyongnya pada bursa transfer musim dingin, Januari 2015. Pirlo diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Landon Donovan, yang memilih untuk pensiun.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Galaxy dikabarkan bakal memberi gaji sebesar €3,5 juta per tahun kepada pemain yang meraih tiga Scudetto dan satu trofi Supercoppa Italiana bagi Bianconeri tersebut. Jumlah ini cukup menggiurkan bagi pemain yang telah mendekati akhir kariernya. 

Selama ini, pindah ke MLS memang menjadi tren di antara para pemain gaek yang sebelumnya berkompetisi di Eropa. David Beckham dan Thierry Henry merupakan dua dari sekian banyak bintang yang berkarier di Amerika Serikat saat usianya sudah berkepala tiga.

Pirlo bergabung dengan Juventus pada musim 2011/12, usai dilepas secara cuma-cuma oleh AC Milan. Dalam tiga musim, pemain yang telah mengoleksi 112 caps bersama Timnas Italia tersebut telah tampil di sebanyak 99 pertandingan dan menyarangkan 12 gol. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya