Inter Milan Temukan Bakat Iniesta pada Gelandang Muda Ini

Mateo Kovacic
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola
Datang Dua Gelandang Baru, Posisi Iniesta Terancam?
- Performa impresif Mateo Kovacic membuat pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri sumringah. Dia mengaku sangat mengandalkan gelandang asal Kroasia itu untuk sekarang dan di masa yang akan datang.

Tampil Sempurna, Barcelona Justru Masih Cemas

Kovacic mencetak dua gol buat
3 Penggawa Barca Terserang Flu Jelang Lawan Bilbao
Nerazzurri sejauh ini. Dia juga menjadi jenderal baru di lapangan tengah klub satu kota AC Milan.


Sebagai pelatih, Mazzarri menaruh harapan besar kepada Kovacic. Dia mengaku bermimpi agar nantinya pemain 20 tahun tersebut bisa menjadi pemain seperti Andres Iniesta di Barcelona.


"Kami harapkan Kovacic menjadi seperti Iniesta. Mereka sangat mirip, namun jangan perbandingan ini membuatnya malah tertekan," kata Mazzarri.


"Kovacic terus berkembang. Kami harus mengucapkan terima kasih kepada jajaran staf dalam tim yang telah membantunya selama ini," sambung mantan allenatore Napoli itu.


Mazzarri juga menjelaskan seberapa jauh perkembangan permainan anak asuhnya itu. "Dia jauh berbeda dengan sebelumnya. Kovacic jarang salah oper bola. Dia selalu mendorong bola ke depan. Bakatnya kini semakin terasah," jelasnya.


Kovacic datang ke Inter pada Januari 2013 dari Dinamo Zagreb dengan biaya mencapai €15 juta. Pada awal musim ini dia sudah menyumbang 2 gol bagi
La Beneamata.
(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya