Mantan Pelatih Yunani Resmi Tangani Portugal

Fernando Santos
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger
VIVAbola -
Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia
Terjawab sudah siapa pengganti Paulo Bento sebagai pelatih timnas Portugal. Mantan pelatih Yunani, Fernando Santos, secara resmi akan menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia

Seperti dilansir
5 Tim 'Kuda Hitam' Ini Bisa Jadi Inspirasi Leicester Juara
Soccerway , Bento mengalami pengalaman bersama tim-tim Portugal. Pria 59 tahun ini telah menangani tiga tim besar Portugal, yakni Porto, Benfica, dan Sporting Lisbon.


Santos juga memiliki pengalaman di sepakbola Yunani, dari mulai AEK Athens, Panathinaikos, dan PAOK. Dia menggantikan Otto Rehhagel sebagai pelatih Yunani pada Juli 2010.


Di bawah kendali Santos, Yunani berhasil lolos dari babak penyisihan grup Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014. Yunani akhirnya disingkirkan Jerman dan Kosta Rika dalam dua kesempatan tersebut.


Sayangnya, Santos tak bisa mendampingi pemain Portugal di bangku cadangan dalam 8 pertandingan. Dia  terkena sanksi setelah menerima kartu merah saat Yunani menghadapi Kosta Rika di babak 16 besar Piala Dunia.


Santos dituntut mengembalikan kejaayaan Portugal setelah gagal di Piala Dunia 2014. Seleccao das Quinas gagal lolos dari penyisihan grup.


Setelah itu, Portugal takluk 0-1 dari Albania di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016. Ini membuat Paulo Bento dilengserkan dari kursi kepelatihan.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya