Lippi: Serie A Masih Akan Dikuasai Juventus dan Roma

Marcelo Lippi
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Pelatih kenamaan asal Italia, Marcello Lippi, menilai peta persaingan tim-tim Serie A dalam memburu scudetto masih seperti di musim lalu. Di mana, Juventus dan AS Roma masih akan menguasai kompetisi sepakbola tertinggi di Italia tersebut.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Di musim 2013-2014, kedua tim memang bersaing ketat dalam meraih posisi pertama di klasemen Serie A. Namun, Juventus keluar sebagai pemenangnya dengan meraup 102 poin, sedangkan Roma finis di posisi 2 dengan total 85 poin.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Lippi yang saat ini melatih klub China Guangzhou Evergrande asal Tiongkok, menilai Juve dan Roma masih berada di urutan terdepan dalam meraih gelar juara. Baginya, kedua tim tersebut levelnya di atas tim-tim peserta lainnya.


"Saya sangat yakin Serie A bakal dikuasai dua tim saja musim ini. Saya tahu ini masih terlalu dini, tapi saya rasa Roma dan Juventus sudah berada di level lain," ujar Lippi kepada Corriere dello Sport.


"Dibandingkan tim-tim lain, mereka memiliki sesuatu yang ekstra. Anda tak perlu menjadi pesulap untuk memprediksinya. Sebagian besar fans pun meyakini jika kedua klub bakal menduduki posisi puncak klasemen,” sambungnya.


Tim besar-besar seperti lainnya, seperti Inter Milan, AC Milan dan Napoli menurut Lippi takkan terlalu berbuat banyak di musim ini. Meskipun, sudah mencoba dengan mendatangkan pemain-pemain kenamaan di bursa transfer.


"Milan dan Inter mengawali musim dengan bagus. Mereka cukup bagus di bursa transfer. Tapi, mereka tetap belum bisa berada di level yang sama dengan Juventus dan Roma. Begitu pula dengan Napoli," tuntas pelatih berusia 66 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya