"Start Buruk Liverpool karena Jual Pemain Terbaik Dunia"

Pertandingan Liverpool versus Aston Villa
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVAbola – Liverpool gagal menunjukkan konsistensi pada awal musim ini, usai menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan di Premier League. Mantan pemain The Reds, Danny Murphy mengatakan bahwa hal tersebut diakibatkan keputusan manajemen yang menjual Luis Suarez.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Seperti diketahui, Suarez menjadi pemain penting di tim Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Namun, pada bursa transfer musim panas 2014, pemain internasional Uruguay tersebut dilepas ke Barcelona, dan para pemain anyar belum bisa menggantikan perannya. 
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Mereka kehilangan Luis Suarez, yang merupakan pemain terbaik dunia dan sulit bagi mereka untuk mencari pengganti. Cederanya Daniel Sturridge juga menjadi pukulan telak," kata Murphy, sebagaimana dilansir Daily Star, Selasa 23 September 2014.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Jadi, mereka telah kehilangan dua pemain paling penting, meskipun mereka juga melakukan banyak perubahan pada musim panas. Mereka tengah mencoba untuk mengubah taktik dan menemukan keseimbangan," lanjut pria 37 tahun tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Murphy juga mengatakan jika skuat Liverpool musim lalu jauh lebih baik dibandingkan saat ini. Menurut dia, ketika itu, manajer Brendan Rodgers mampu meracik strategi dengan hebat dan membuat The Reds nyaris menjadi juara Premier League.

"Musim lalu, mereka memiliki para pemain yang lebih baik (dari tim sekarang). Dan saya pikir, ketika itu dia membawa mereka semakin baik dalam waktu singkat," kata mantan pemain yang mencatatkan 170 penampilan selama berkostum Liverpool tersebut. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya