Riedl Minta Timnas Lebih Cerdas Saat Bertemu Kamboja

Riedl Kembali Latih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVAbola - Timnas Indonesia senior akan menghadapi Kamboja dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis 25 September 2014. Pertandingan ini akan menjadi uji coba terakhir timnas senior pada bulan ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pelatih timnas senior, Alfred Riedl, meminta anak-anak asuhnya untuk tampil lebih cerdas saat menghadapi Kamboja. Riedl ingin para pemain bisa lebih fasih dalam mengimplementasikan sistem permainan yang diinginkannya.

Pria asal Austria ini telah berkali-kali menerapkan formasi 4-2-3-1 di dalam timnya. Dari pengamatannya, Riedl menilai para pemain mulai paham dengan gaya main yang diinginkannya.

"Saya ingin pemain meningkatkan performa ketimbang sebelumnya. Lebih penting, mereka bisa mengembangkan strategi yang saya inginkan," tulis Riedl dalam pesan elektroniknya, Selasa 23 September 2014.

Terkait kerangka tim utama, hingga sekarang Riedl masih belum menemukannya. Pelatih 64 tahun tersebut masih menunggu beberapa pemain yang hingga sekarang belum pernah dicobanya di timnas.

Seperti diketahui, Riedl kesulitan memanggil para penggawa Persipura Jayapura dan pemain-pemain muda di timnas U-23, karena mereka masih berlaga di semifinal AFC Cup serta Asian Games 2014.

"Saya masih mencari 23 pemain untuk tim utama. Grafik permainan pemain akan dipantau. Setelah final ISL seluruh pemain terbaik akan dikumpulkan," jelas dia. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016