Jadikan Goetze Pengganti Ribery, Guardiola Dikritik

Pemain muda Jerman, Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAbola – Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer, menekankan bahwa Mario Goetze tak bisa dibandingkan dengan Franck Ribery. Menurut Beckenbauer, Goetze dan Ribery adalah dua tipe pemain yang berbeda.

Sejak bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund, Goetze kerap dimainkan di posisi sayap kiri selama Ribery cedera. Namun, Beckenbeuer tidak melihat Goetze sebagai pengganti yang ideal untuk winger asal Prancis tersebut.

“Anda tidak bisa meniru seorang pemain seperti Ribery. Ribery dan Goetze benar-benar jenis pemain yang berbeda. Ribery membuka pertahanan dari sayap dan selalu berani berhadapan satu lawan satu dengan lawan,” terang Beckenbauer, seperti dilansir TZ, Selasa 23 September 2014.

Ribery belakangan memang sering rawan mengalami cedera, dan Pelatih Bayern, Pep Guardiola, memilih Goetze sebagai pelapisnya. Namun, Beckenbauer menilai, kedua pemain tersebut adalah pemain luar biasa, kendati Goetze dianggap belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

"Goetze mungkin sedikit lebih cocok dengan filosofi Pep Guardiola. Dia selalu mencari kombinasi, mendapatkan rekan satu timnya untuk terlibat dan mengoper bola dengan cepat. Saya senang kami memiliki kedua pilihan itu,” jelasnya.

Goetze sejauh ini telah mencetak 2 gol dari 7 penampilan di semua kompetisi yang dilakoni Die Roten musim ini. Beckenbauer berharap gelandang serang berusia 22 tahun itu bisa lebih konsisten saat membela Bayern. 
 
"Mario (Goetze) punya bakat luar biasa, tapi dia tidak benar-benar menunjukkan apa yang bisa dilakukannya musim lalu. Dia harus lebih mengikuti irama permainan dan menjadi lebih konsisten," ujar legenda sepakbola Jerman ini. (one)

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016