Liverpool Diduga Langgar Aturan Financial Fair Play UEFA

Pemain Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Liverpool diduga telah melanggar aturan Financial Fair Play dari Persatuan Sepakbola Eropa (UEFA). Tudingan ini berdasarkan laporan keuangan yang dirilis The Reds yang menyebut klub mengalami kerugian sebesar £49,8 juta di tahun finansial 2012-2013.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Ketika tim asuhan Brendan Rodgers itu dipastikan bermain di Liga Champions musim ini, maka mereka wajib menyerahkan laporan finansial ke UEFA. Dalam aturan UEFA, sebuah klub hanya boleh mengalami kerugian maksimal £35,4 juta dalam periode 3 tahun.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Liverpool juga harus mematuhi peraturan Premier League. Di mana kompetisi tertinggi di Inggris itu hanya membolehkan peserta kompetisi mengalami kerugian hingga 105 juta poundsterling dalam kurun waktu 3 tahun.


Dipercaya semua hal tersebut bisa menimbulkan masalah bagi Liverpool. Menurut laporan The Times, Liverpool bisa menerima sanksi dari UEFA dan berpotensi tak menerima hadiah uang sebesar £7 juta andai terbukti melanggar Financial Fair Play.


Sebelumnya,  Manchester City dan Paris Saint-Germain telah mendapat denda sebesar £48,9 juta dari UEFA akibat melanggar aturan tersebut. Bahkan, kedua tim tersebut mendapat pemotongan kuota menjadi 21 pemain saja saat tampil di kompetisi Eropa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya