CR7 Terus Mengejar Rekor-rekor Legenda Madrid

Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Cordoba
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tengah berada dalam jalur untuk memecahkan sejumlah rekor. Setelah sempat mengalami masalah kebugaran pada musim panas lalu, kondisi kapten Timnas Portugal itu kini kembali ke performa terbaik.

Dalam kemenangan 8-2 Madrid atas Deportivo La Coruna, akhir pekan lalu, Ronaldo mencetak hattrick. Hebatnya lagi, itu merupakan torehan hattrick ke-24 Ronaldo bersama Los Blancos. Itu sekaligus melewati pencapaian legenda Madrid, Ferenc Puskas, yang membuat 23 kali hattrick.

Ronaldo kini hanya harus melewati catatan hattrick sepanjang masa milik Alfredo Di Stefano yang menorehkan 28 kali hattrick bersama Madrid di berbagai kompetisi. Bila Ronaldo terus bersama Madrid hingga beberapa musim lagi, bukan tak mungkin rekor milik Di Stefano akan pecah.

Dari 24 hattrick yang dibuat Ronaldo, 20 di antaranya dibuat di kompetisi La Liga. Sedangkan penyerang Barcelona, Lionel Messi, baru membuat 19 kali hattrick di kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu.

Rekor hattrick sepanjang masa La Liga masih dipegang Di Stefano dan striker legendaris Athletic Bilbao, Telmo Zarra, dengan catatan masing-masing 22 kali hattrick.

Mantan winger Manchester United ini juga mencatatkan rekor sensasional pada Liga Champions musim lalu dengan mencetak 17 gol dari 11 penampilan. Melebihi torehan gol terbanyak yang pernah dijaringkan Messi dalam satu musim Liga Champions, yang hanya 14 gol.

Gol Ronaldo ke gawang FC Basel pada pekan lalu membuat dia kini telah mencetak 68 gol untuk Los Blancos di Liga Champions. Jumlah itu hanya tiga gol lebih sedikit dari yang dimiliki Raul Gonzalez, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid di Liga Champions.

Namun, jumlah gol Ronaldo bersama Madrid di kompetisi Eropa sesungguhnya telah mencapai 71 gol secara keseluruhan. Mengingat dua gol yang dia ciptakan dalam kemenangan di Piala Super Eropa melawan Sevilla pada Agustus 2014.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Total gol Raul di kompetisi Eropa ternyata 76 gol. Artinya, Ronaldo masih perlu mengejar 5 gol untuk menyamai torehan mantan rekan setimnya itu. (one)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016