Pemulihan 3 Pemain Timnas U-23 Alami Kemajuan

Pemain Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu, ditandu keluar lapangan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVAbola - Cedera yang dialami tiga pilar tim nasional (timnas) Indonesia U-23 memang belum sepenuhnya pulih. Namun, Pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, sedikit bisa bernafas lega melihat perkembangan mereka dari hari ke hari.

Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardiyasa dan Dedi Kusnandar menjadi tumbal kemenangan Indonesia atas Maladewa pada penyisihan Grup E Asian Games 2014, beberapa waktu lalu. Ketiganya mengalami cedera saat tampil dalam duel yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Garuda Muda tersebut.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ramdani dan Andritany menderita cedera lutut. Sedangkan Dedi sempat dilarikan ke rumah sakit dan diperkirakan absen 3 sampai 4 hari kemudian.

Akibat cedera tersebut, ketiganya terpaksa absen saat Indonesia bertemu raksasa Asia Tenggara, Thailand, Senin, 22 September 2014. Dalam duel terakhir Grup E tersebut, giliran pasukan Aji Santoso yang dibantai dengan skor telak 0-6.

Aji belum bisa memastikan apakah ketiga pemain itu sudah bisa tampil melawan Korea Utara. Menurutnya, tim medis masih memantau perkembangan ketiganya.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
"Kondisi ketiganya masih belum 100 persen fit sampai sekarang. Kemajuannya cukup bagus," kata Aji lewat pesan singkat kepada VIVAbola, Selasa 23 September 2014.

Beruntung, Indonesia telah memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Pada fase knock out ini, Garuda Muda akan bertemu Korea Utara. Pertandingan akan digelar di Ansan Wa Stadium, Korea Selatan, Jumat 26 September 2014. (one)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016