Terancam Kehilangan Yaya Toure, Ini Antisipasi ManCity

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Manchester City terancam kehilangan Yaya Toure untuk waktu yang lama pada awal tahun depan. Pemain Pantai Gading itu tak bisa membela ManCity karena harus tampil di Piala Afrika 2015.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Toure diperkirakan akan absen selama 5 pekan pada bulan Januari mendatang. Untuk itu, The Citizens sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kepergiannya. 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Salah satunya adalah merekrut gelandang Everton, Ross Barkley, di bursa transfer pada pertengahan musim. Daily Star menyebut The Citizens sudah menyiapkan proposal penawaran senilai £35 juta untuk mendapatkan Barkley.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Namun, perjuangan ManCity untuk mendapatkan pemain 20 tahun tersebut terbilang cukup berat. Pasalnya, Everton sudah mematok harga £50 juta untuk pemainnya tersebut. Selain itu, Liverpool juga tengah menjajaki kemungkinan mendapatkan Barkley.

Jika Barkley gagal didapat, ManCity sudah menyiapkan langkah cadangan. Klub asuhan Manuel Pellegrini itu kemungkinan meminjam Frank Lampard lebih lama.

Menurut laporan Manchester Evening News, penampilan gemilang Lampard saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Chelsea menjadi dasar rencana manajemen The Citizens. Pemain 36 tahun itu dinilai masih layak untuk tampil di level atas seperti Premier League.

Lampard dipinjam ManCity dari New York City FC hingga pertengahan musim. Dia "dititipkan" lebih dulu agar kondisinya tetap fit jelang Major League Soccer (MLS) dimulai pada awal 2015. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya