Guardiola: Jadwal "Membunuh" Pemain Bayern

manchester united tahan imbang bayern munchen 1-1
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola mengkritik padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni pasukannya. Pasalnya, hanya dalam 7 hari, FC Hollywood harus bermain di 3 pertandingan. 
Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Usai bermain imbang melawan Hamburg dan menang atas Manchester City, kini Munich harus fokus menghadapi tim promosi Bundesliga, Paderborn, pertengahan pekan ini. Kelelahan jadi momok skuad Guardiola.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

"Jadwal membunuh para pemain. Kita menuntut terlalu banyak kepada mereka. Padahal, pemain juga butuh waktu untuk istirahat," kata Guardiola dilansir Soccerway.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

"Memang benar bukan hanya Munich, tapi juga Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen. Namun, sangat tidak mungkin bermain di tiga pertandingan dengan pemain yang sama," lanjut pria asal Spanyol ini.

Selain faktor kelelahan, Guardiola pantas waspada dengan sepak terjang Paderborn. Klub promosi ini berhasil memimpin klasemen sementara Bundesliga hasil dari dua kemenangan dan dua imbang.

Bersama Mainz 05, Hoffenheim dan Bayern Munich, Paderbon kini sama-sama mengoleksi 8 poin. "Klasemen belum menjadi hal penting. Kami hanya fokus dengan hasil dan penampilan kami, tidak yang lain."

"Paderborn sangat impresif, ulet, dan kami tahu mereka kini teratas di klasemen. Mereka tentu akan menekan kami dengan agresif. Selain itu, mereka tentu tidak ingin kalah," lanjut mantan pelatih Barcelona ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya