Fergie Pensiun dari MU, RvP Pemain yang Paling Terpukul

Robin van Persie (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand mengungkap, Robin van Persie merupakan pemain yang paling kecewa setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Menurutnya, pemain internasional Belanda tersebut terpukul karena masih ingin "diasuh" oleh Fergie.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Seperti diketahui, Fergie pensiun pada pengujung musim 2012/13,  yang merupakan musim pertama Van Persie di MU. Pada musim itu, RvP tampil memukau dengan torehan 30 gol dan membawa Setan Merah meraih titel ke-20 Premier League.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dan, kepergian Fergie pun benar-benar berpengaruh, di mana MU gagal total saat ditukangi David Moyes, satu musim berikutnya. Setan Merah menempati peringkat 7 pada klasemen akhir Premier League, sedangkan Van Persie hanya mencetak 12 gol di kompetisi tersebut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Semua orang sangat apresiatif dengan segala hal yang telah dilakukannya untuk karier kami. Sosok yang paling terpukul, lebih dari siapapun, adalah Robin," kata Ferdinand, sebagaimana dilansir Telegraph, Selasa 23 September 2014.

"Dia datang pada tahun sebelumnya, merasakan sukses, dan ingin lagi. Secara visual, Anda bisa melihat kalau dia benar-benar terpukul saat itu," lanjut pemain yang mencatatkan 312 penampilan dan tujuh gol selama 12 tahun memperkuat Setan Merah tersebut.

Kini, Van Persie sendiri diharapkan kembali pada permainan terbaiknya setelah MU dilatih Louis van Gaal. Sayangnya, hingga pekan keempat Premier League musim ini, hal itu belum terlihat, lantaran MU meraih hasil buruk, sedangkan Van Persie baru mencetak satu gol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya