5 Bek yang Bisa Jadi Solusi Lini Pertahanan MU

Bek Atletico Madrid, Diego Godin
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas
VIVAbola - Manchester United mengawali Liga Inggris musim ini dengan catatan yang kurang baik. Dalam 5 laga yang sudah dijalani, Setan Merah baru meraih 1 kemenangan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Terakhir, pasukan Louis van Gaal dibungkam tim promosi, Leicester City, dengan skor 3-5. Kekalahan ini menunjukkan bahwa Setan Merah memiliki masalah di lini belakang.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sektor pertahanan MU begitu keropos. MU bahkan menjadi klub raksasa Liga Inggris yang paling banyak kebobolan sejauh ini. Bersama dengan Liverpool, MU sudah kebobolan 8 gol.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Kerapuhan lini belakang Setan Merah memang sudah diprediksi sejak awal musim. Setelah ditinggal Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, MU tak punya bek yang kualitasnya menjanjikan. 

Masalah ini harus menjadi perhatian manajemen MU pada bursa transfer Januari mendatang. Mendatangkan bek berkualitas bisa dibilang menjadi keharusan bagi Setan Merah.

Ada sejumlah nama yang bisa menjadi solusi buat MU. Berikut 5 pemain belakang yang bisa dibeli Setan Merah pada bursa transfer Januari versi Mirror:

1. Mats Hummels

Bek asal Jerman ini sebenarnya sudah dilirik sejak bursa transfer musim panas lalu, namun Borussia Dortmund enggan melepasnya. MU tampaknya harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan bek yang tampil mengesankan di Piala Dunia 2014 tersebut.

2. Neven Subotic

Pemain satu ini bisa menjadi alternatif. Harganya pun diprediksi tak akan setinggi Hummels. Soal kemampuan, bek yang juga miliki Dortmund tersebut tak perlu diragukan lagi. Subotic menjadi benteng kokoh Die Borussen dalam beberapa musim terakhir.

3. Ron Vlaar

Punggawa Aston Villa ini mungkin menjadi target yang paling memungkinkan untuk digaet. Louis van Gaal pun sudah kenal betul dengan karakter Vlaar karena pernah bekerja sama di timnas Belanda. Villa pun kemungkinan besar akan melepas pemain 29 tahun ini karena tak ingin kehilangannya secara gratis. Sebab, kontrak Vlaar di Villa tersisa 6 bulan lagi.

4. Diego Godin

Sejak bergabung dengan Atletico Madrid, Diego Godin mampu menjadi salah satu bek paling tersohor di dunia. Bek asal Uruguay tersebut dikenal kuat. Yang jadi masalah, Atletico tentu tak mau melepas pemain 28 tahun ini dengan harga murah.

5. Joel Matip

Pemain 23 tahun ini menjadi sorotan setelah tampil cukup gemilang bersama timnas Kamerun di Piala Dunia 2014. Selain piawai dalam menjaga sektor belakang, Matip juga bisa diandalkan untuk menjadi gelandang bertahan. Dia bisa menjadi prospek yang menjanjikan bagi Setan Merah. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya