Usai Kalahkan Indonesia, Thailand U-23 Dijanjikan Bonus Besar

Penyerang depan Thailand Kroekrit Thawikan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Thailand U-23 mengincar medali emas pada Asian Games 2014 yang digelar di Incheon, Korea Selatan. Selain menyiapkan sisi teknis, pemerintah Thailand juga memotivasi Tim Gajah Putih dengan iming-iming bonus.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Seperti dilansir
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Bangkokpost , pemerintah telah menyiapkan hadiah sebesar 1 juta bath atau setara Rp371 juta bagi pemain Thailand U-23. Syaratnya, mereka harus merebut medali emas dari cabang olahraga sepakbola, prestasi yang belum pernah mereka raih selama ini. Dana ini berasal dari pemerintah Thailand, Asosiasi Sepakbola Thailand, dan bantuan dari pihak sponsor.


Sejauh ini, skenario timnas U-23 Thailand masih berjalan mulus. Pada babak penyisihan Grup E, pasukan Kiatisuk Senamuang tidak terkalahkan. Setelah menang 2-0 atas Maladewa dan menggulung Timor Leste 3-0, Tim Gajah Putih juga sukses mempermalukan Indonesia dengan skor 6-0.


Dengan hasil ini, Thailand tampil sebagai juara Grup E dan akan berhadapan dengan Tiongkok di babak 16 besar. Sedangkan Indonesia yang menjadi runner up akan bertemu tim kuat lainnya, Korea Utara.


Sementara itu, satu lagi negara dari Asia Tenggara yang berhasil lolos adalah Vietnam. Pasukan Toshiya Miura lolos ke babak 16 besar setelah tampil sebagai juara Grup H. Di babak ini, Vietnam U-23 akan bertemu runner up Grup G, Uni Emirat Arab. (one)





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya