VIDEO: Thailand Sarangkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Timnas U-23

Victor Igbonefo saat membela Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Indonesia U-23 harus menelan pil pahit saat hadapi Thailand U-23 dalam laga terakhir fase grup Asian Games 2014 kemarin. Enam gol bersarang ke gawang "Garuda Muda".

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Pada laga di Incheon Football Stadium hari Senin kemarin, Thailand langsung menunjukan agresifitas dan sukses mencetak dua gol cepat pada awal laga lewat Chananan Pombubpha dan Adisak Kraisorn.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Keputusan pelatih, Aji Santoso, menurunkan sejumlah pemain pelapis membuat permainan Indonesia menurun jauh dibanding dua pertandingan awal melawan Timor Leste dan Maladewa. Tak ada skema yang jelas.


Ingin lihat video Thailand permalukan Timnas U-23 dengan skor 6-0?
.


Serangan Thailand tak berhenti sampai di situ, bahkan makin menggila di paruh kedua dengan menambah empat gol. Masing-masing dicetak oleh Chanathip Songkrasin, Kroekrit Thawikan, Pinyo Inpinit, dan Adisak.


Meski kalah telak, bukan berarti perjalanan Indonesia di Asian Games kali ini sudah terhenti. Sebab, tiket babak 16 besar tetap diamankan meski mengalami kekalahan.


Hasil ini membuat posisi Indonesia melorot dari puncak klasemen Grup E ke posisi runner-up. Thailand pun akan hadapi Tiongkok di babak 16 besar, sedangkan Korea Utara jadi lawan Indonesia pada fase knockout nanti.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya