Thailand Kaget Bisa Sarangkan 6 Gol ke Gawang Timnas U-23

Pemain Indonesia U-23 saat hadapi Thailand di Asian Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional Thailand U-23 tampil luar biasa saat menghajar Indonesia U-23 dengan skor telak 0-6 hari Senin kemarin, 22 September 2014. Kubu "Gajah Putih" pun terkejut dengan hasil tersebut.

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Selama 45 menit pertama, gawang timnas U-23 sudah bobol dua kali sebelum empat gol tambahan bersarang ke gawang yang dikawal Teguh Amiruddin. Skuad pelapis yang diturunkan Aji Santoso bermain sangat buruk sepanjang 90 menit.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Berbanding terbalik dengan Thailand yang tampil begitu luar biasa. Cepat, sangat padu, dan bisa memanfaatkan lini belakang Indonesia yang tampil di bawah standar. Meski begitu, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengaku terkejut bisa menang setengah lusin gol.


"Sebelum pertandingan, saya coba meyakinkan para pemain untuk tetap meraih kemenangan karena itu satu-satunya pilihan kalau ingin lolos ke ronde berikutnya sebagai pemuncak klasemen," ujar Kiatisuk, seperti dilansir SiamSport.


"Saya juga sadar Indonesia menyimpan beberapa pemain, tapi itu tidak kami lakukan. Skor yang tercipta cukup di luar ekspektasi. Terima kasih kepada seluruh pemain," lanjut eks penyerang Timnas Thailand tersebut.


Hasil ini membuat Thailand keluar sebagai pemuncak klasemen Grup E di Asian Games 2014 ini, sedangkan Indonesia harus puas berada di posisi runner-up.


Thailand pun dipastikan bertemu dengan runner-up Grup F, Tiongkok, lalu Indonesia akan hadapi Korea Utara. Berbicara soal hal tersebut, tim manajemen Thailand pun sudah siap menggelontorkan bonus tambahan agar pemainnya lebih semangat.


"Kami akan memberikan bonus pada para pemain. Tak ada angka yang pasti, tapi cukup untuk memotivasi para pemain. Saat ini kami sangat percaya diri dan siap bertemu dengan Tiongkok," ujar manajer Thailand, Kasem Priebjrivat Wong, menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya