Sriwijaya FC Bertekad Pertahankan Gelar ISL U-21

Pemain Sriwijaya FC U-21 (kuning)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola -
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
Juara bertahan Liga Super Indonesia (ISL) U-21, Sriwijaya FC, bertekad mempertahankan gelar mereka pada musim ini. Sriwijaya pun berharap bisa bertemu dengan tim asal Sumatera lainnya, Semen Padang, di final ISL U-21 nanti.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Sriwijaya dihadang oleh Persipura di partai semifinal. Sebagai catatan, ini adalah semifinal ulangan di musim 2013 lalu.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I


Saat itu Laskar Wong Kito Mudo mampu menang atas Mutiara Hitam Muda, dua gol tanpa balas. Di partai final, mereka bertemu dengan Mitra Kukar dan menang tipis, 2-1.


"Musim ini, kami ingin mempertahankan gelar juara. Kami cukup optimistis bisa meraih hasil positif melawan Persipura di semfinal nanti," kata manajer Sriwijaya, Augie Bunyamin, saat ditemui di kantor PT Liga Indonesia, kawasan Kuningan, Jakarta, Senin 22 September 2014.


Augie berharap timnya bisa bertemu dengan Semen Padang di partai final. Seteru abadi mereka akan menghadapi Mitra Kukar di semifinal.


"Saya berharap bisa melawan Semen Padang di partai final. Derby Sumatera di final ISL U-21 tentunya akan menjadi sangat menarik," ucap Augie.


Senada dengan Augie, manajer Semen Padang, Verry Mulyadi, bertekad untuk menembus final pertama mereka di ISL U-21. Sebagai catatan, Semen Padang absen selama hampir 3 musim karena dualisme kompetisi di Indonesia.


"Kami sangat ingin tampil di final. Bahkan kalau bisa juara, lebih baik. Menjadi sangat manis jika kami bertemu Sriwijaya di final nanti," harap Verry.


Semifinal ISL U-21 akan digelar pada 16 September 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sedangkan, partai final diselenggarakan 3 hari setelahnya di tempat yang sama.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya