"Cuaca Panas, Piala Dunia 2022 Tak Mungkin Digelar di Qatar"

Desain stadion Piala Dunia Qatar 2022
Sumber :
  • http://www.qatar.to
VIVAbola -
FIFA Kembali Usut Skandal Penunjukan Tuan Rumah Piala Dunia
Salah satu anggota komite eksekutif (Exco) FIFA, Theo Zwanziger melontarkan pendapatnya mengenai penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Menurutnya, turnamen tersebut tak mungkin digelar di Qatar karena cuaca panas.

Kisah 'Si Bewok' di Balik Penangkapan Pejabat FIFA

Qatar sebenarnya sudah mengantisipasi cuaca panas dengan menerapkan teknologi pendingin di dalam stadion. Namun, Zwanziger menilai itu tak menjamin kesehatan fans akan terjamin.
Negara "Adidaya" Sepakbola Masih Belum Meyakinkan


"Secara pribadi, saya berpikir Piala Dunia 2022 tak akan berlangsung di Qatar. Mereka (penyelenggara) bisa saja mendinginkan stadion, namun Piala Dunia tak hanya berlangsung di sana," kata Zwanziger pada Sport Bild.


"Fans dari seluruh dunia akan datang dan bepergian dalam cuaca panas ini. Kasus yang mengancam jiwa bisa saja memicu penyelidikan jaksa. Hal ini bukanlah sesuatu yang diingikan anggota Exco FIFA," tegasnya.


Namun, juru bicara FIFA, Delia Fischer menegaskan Zwanziger hanya melontarkan keputusan pribadi. Mantan anggota Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) itu tidak berbicara atas nama FIFA.


"Dia mengekspresikan pendapat pribadi dan secara eksplisit mengatakan demikian. Kami tak akan mengomentari pendapat pribadi," ungkap Fischer.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya