Lawan Korut, Timnas U-23 Diharapkan Lupakan Kekalahan dari Thailand

Aji Santoso
Sumber :
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-23 dipastikan menghadapi Korea Utara di babak 16 besar Asian Games 2014. Pertandingan ini akan digelar di Goyang Stadium, 26 September 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Jelang laga ini, pelatih timnas U-23, Aji Santoso, meminta anak-anak asuhnya untuk bangkit usai kalah telak dari Thailand. Di laga pamungkas penyisihan Grup E, Garuda Muda dibantai 6 gol tanpa balas, Senin 22 September 2014.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Saya langsung kumpulkan pemain. Harapannya mereka bisa melupakan kekalahan ini untuk bersiap menghadapi Korut. Jadikan kekalahan ini sebagai pelajaran dan pengalaman," kata Aji usai laga lewat pesan singkatnya kepada wartawan.


"Melawan Korut, tidak ada pilihan lain. Para pemain harus berjuang dengan keras demi mencapai hasil maksimal," sambungnya.


Aji juga membeberkan alasan utama timnya kalah besar dari Thailand. Gol Chananan Pombubpha di menit 7, menurut Aji, mampu meruntuhkan mental bertanding Rizky Pellu cs.


"Gol cepat membuat pemain kami down. Pertandingan melawan Korut lebih penting. Jadi, para pemain harus bangkit," harap Aji.


Kekalahan ini membuat Garuda Muda harus puas menjadi runner-up grup E. Sementara itu, Thailand yang keluar sebagai juara grup akan menantang Tiongkok.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya