Cedera, Bek Arsenal Absen 3 Bulan

Bek anyar Arsenal, Mathieu Debuchy
Sumber :
  • Arsenal.com
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Kabar buruk datang untuk Arsenal. The Gunners harus kehilangan bek andalan, Mathieu Debuchy selama 3 bulan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Debuchy mengalami cedera saat Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Manchester City, 13 September 2014. Usai pertandingan, manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan sang pemain mengalami keseleo. Namun, saat itu belum tahu separah apa cederanya.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Namun, kepastian mengenai cedera Debuchy akhirnya datang, Senin 22 September 2014. Sayangnya, bukan kabar bagus untuk The Gunners.


"Dia harus menjalani operasi dan harus absen selama 3 bulan. Absen yang wajar adalah selama 3 bulan," kata Wenger seperti dikutip situs resmi Arsenal.


Wenger menuturkan, segalanya akan berlangsung baik-baik saja. Debuchy bisa saja pulih seminggu atau dua minggu lebih cepat. Namun, waktu yang normal adalah 3 bulan.


"Ini tentu saja sebuah pukulan. Seberapa berpengaruhnya, tentu saja kami akan tahu setelah seberapa bagus kami bisa menggantikannya. Kami membeli Calum Chambers untuk itu," tegas pelatih berkebangsaan Prancis ini.


Arsenal mendatangkan Debuchy di bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer £12 juta. Musim ini, pemain internasional Prancis ini sudah tampil 7 kali.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya