Timnas U-23 Dihajar Thailand 0-6, Ini Kata Aji Santoso

Victor Igbonefo saat membela Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO

VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 baru saja menelan kekalahan besar dari Thailand dengan skor 0-6 di laga penyisihan grup E Games 2014. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengaku tak menyangka timnya bisa kalah dengan skor yang besar dari Thailand.

Bermain di Incheon Football Stadium, Senin 22 September 2014 malam WIB, Aji menurunkan 70 persen pemain pelapis. Hanya tiga pemain utama yang turun sejak menit awal.

Mereka adalah Bayu Gatra, Dani Saputra, dan Victor Igbonefo. Hasilnya, timnas U-23 sudah tertinggal dua gol dari Thailand saat laga berjalan 16 menit.

Di babak kedua permainan Garuda Muda terlihat lebih berantakan. Para pemain Gajah Putih terlihat sangat mudah mengobrak-abrik lini tengah dan belakang timnas U-23.

Umpan-umpan yang dilesakkan para pemain timnas U-23 juga terlihat tak efektif. Beberapa kali kesalahan dilakukan oleh Rizky Pellu cs.

"Kekalahan ini di luar dugaan. Kami tidak punya pilihan lain dan harus menurunkan tim pelapis," kata Aji usai laga.

"Kami cukup menyayangkan hasil ini. Para pemain pelapis juga kurang bisa memanfaatkan kesempatan bermain yang telah diberikan," sambung dia.

Aji pun mengungkapkan alasan utamanya melakukan perombakan besar-besaran di dalam timnas U-23.

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

"Tiga pemain, Dedi Kusnandar, Ramdani Lestaluhu, dan Andritany Ardiyasha, masih cedera. Kami juga harus menjaga Alfin Tuassalamony dan Manahati Lestusen yang sudah mendapat kartu kuning," ujar pelatih 44 tahun tersebut.

Kekalahan ini membuat Garuda Muda harus puas menjadi runner-up grup E. Di babak 16 besar, Indonesia akan menghadapi Korea Utara, sedangkan Thailand akan menjajal Tiongkok.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016