Timnas Senior Hanya Sekali Uji Coba di Oktober

Timnas Indonesia latihan
Sumber :
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Timnas Indonesia senior dijadwalkan hanya menggelar satu laga uji coba di Oktober 2014 mendatang. Keputusan ini diambil mengingat jadwal babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) yang padat.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Babak 8 besar ISL akan memasuki masa rehat jelang putaran kedua pada 17 hingga 19 Oktober 2014. Rencananya, di masa jeda timnas senior akan berkumpul untuk pemusatan latihan (TC) dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2014, Singapura-Vietnam.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Karena jadwal kompetisi padat dan waktu yang sangat mepet dengan leg 2 babak 8 besar, kemungkinan hanya ada satu laga uji coba di Oktober nanti. Alternatifnya uji coba digelar 17, 18, atau 19 Oktober 2014," kata Joko saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin sore, 22 September 2014.


Terkait lawan, pria yang akrab disapa Jokdri itu membeberkan sudah berkomunikasi dengan beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. "Tapi, negara yang berbeda grup dengan Indonesia," jelas pria asal Ngawi ini.


Pertandingan uji coba di Oktober nanti akan digelar di Indonesia. Untuk 2 laga uji coba yang digelar pada 10 dan 14 November 2014, timnas senior berpeluang gelar laga uji coba di luar negeri pada tanggal 14.


Timnas senior sendiri tergabung di Grup A Piala AFF 2014. Anak-anak asuh Alfred Riedl akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, dan
runner up play-off.
Dengan begitu, timnas senior akan menjalani babak penyisihan di Vietnam. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya