Performa Rooney dan Mata Belum Puaskan Van Gaal

Juan Mata dan Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengaku masih belum puas dengan performa Juan Mata. Maka dari itu, dia tak menurunkan gelandang berusia 26 tahun itu sebagai starter kala melawan Leicester City, Minggu 21 September 2014.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mata yang dibeli dari Chelsea baru dimainkan pada menit 76 menggantikan Angel Di Maria. Sayangnya,  kehadiran Mata tak membuat MU terlepas dari kekalahan 3-5 pada laga tersebut. Selain Mata, Van Gaal juga mengaku belum puas dengan performa Wayne Rooney.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Karena itu pelatih asal Belanda tersebut mengubah taktik di pekan 5 Premier League kali ini. Hasilnya, kapten Setan Merah itu posisinya digeser sebagai penyerang lubang di belakang duet Radamel Falcao dan Robin Van Persie.


"Kami sebelumnya bermain bagus, namun saya merasa kami masih bisa berkembang. Saya tak puas dengan performa Rooney sebagai striker dan Mata sebagai gelandang, karena itulah saya mengubah taktik," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.


"Rooney bermain cukup bagus meski tak spektakuler. Dia adalah pemain yang serbabisa. Falcao juga seharusnya masih bisa bermain lebih baik lagi sebagai striker,” sambungnya.


Dari 5 laga yang telah dilakoni MU di ajang Premier League, mereka baru mengemas kemenangan 1 kali. Kini, tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut berada di posisi 12 dengan raihan 5 poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya