Lawan Thailand, Pelatih Simpan Mesin Gol Timnas U-23

Pendukung Indonesia bersorak merayakan gol Timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono
VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga pamungkas penyisihan Grup E Asian Games, Senin 22 September 2014 malam WIB, di Incheon Football Stadium, Korea Selatan. Indonesia U-23 sudah mengumumkan susunan timnya untuk menghadapi pertandingan ini.

Seperti yang sudah dikatakan oleh pelatih Aji Santoso, ada perombakan besar-besaran di skuad timnas U-23 untuk menghadapi Thailand. Aji merombak 70 persen skuadnya menghadapi pertandingan ini. Ferdinand Sinaga yang tampil gemilang di dua laga sebelumnya kali ini tidak diturunkan sebagai starter.

Hanya tiga pemain utama yang diturunkan di laga ini. Mereka adalah pemain senior, Victor Igbonefo, Dani Saputra, dan penyerang lincah, Bayu Gatra.

Di lini depan, Aji menurunkan Yani Sofyan. Di lini tengah, Aji menempatkan pemain PBR, Rizky Pellu sebagai poros tunggal. Sedangkan Rasyid Bakri, Syakir Sulaiman, Bayu Gatra, dan Novri Setiawan akan menyokong kinerja Yandi.

Yandi menggantikan peran Ferdinand yang menjadi mesin gol Garuda Muda pada dua laga sebelumnya. Hingga saat ini, Ferdinand sudah mengantongi 6 gol.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Di lini belakang, Igbonefo akan berduet dengan Mochammad Zaenuri. Sedangkan, posisi Alfin Tuassalamony di bek sayap kiri diisi oleh Syaiful Indra Cahya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Sementara itu, posisi kiper diisi oleh Teguh Amiruddin. Kondisi Andritany Ardiyasha memang tidak memungkinkan untuk diturunkan di laga ini.

Berikut adalah susunan pemain timnas U-23 kontra Thailand:
Indonesia U-23 (4-1-4-1): Teguh Amiruddin (GK); Syaiful Indra Cahya, Mochammad Zaenuri, Victor Igbonefo, Dani Saputra; Rizky Pellu; Novri Setiawan, Rasyid Bakri, Syakir Sulaiman, Bayu Gatra; Yandi Sofyan. (ita)
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016