Pelatih Thailand Bicara Kelebihan "Mesin Gol" Timnas U-23

Pemain Indonesia, Ferdinand Sinaga (kanan), di Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Ferdinand Sinaga menjadi andalan tim nasional Indonesia U-23 dalam urusan membobol gawang lawan. Tim Thailand U-23 pun khawatir dengan kekuatan bomber "Garuda Muda" tersebut.

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga terakhir Asian Games Grup E, Senin 22 September 2014 pukul 18.00 WIB. Pertandingan nanti krusial dalam perebutan posisi puncak klasemen.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Tim asuhan Aji Santono akan tetap mengandalkan Ferdinand di sektor depan. Bukan tanpa alasan, penyerang Persib Bandung itu sudah mencatatkan 6 gol dalam dua laga Asian Games sejauh ini.


Ditanya soal hal tersebut, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, mengungkapkan masih buta dengan kekuatan Indonesia. Namun, ia sadar betul dengan kekuatan dua pemain senior Timnas U-23.


"Saya tidak tahu kekuatan mereka, tapi kedua pemain senior mereka sangat kuat. Ferdinand adalah seorang penyerang yang cepat sedangkan pemain naturalisasi, Victor Igbonefo, kuat di lini belakang. Yang jelas kami tak akan anggap remeh," ujar Kiatisuk pada
Siam Sport.


Kiatisuk juga mengungkapkan Thailand akan tetap menggunakan skema 4-3-3, yang sudah digunakan sejak SEA Games 2013 lalu. Saat itu, mereka merebut medali emas.


Meski gaya permainan Tim Gajah Putih sudah diketahui oleh para lawan, Kiatisuk menegaskan timnya akan tetap mengoptimalkan serangan dari kedua sisi sayap mereka.


"Semua pemain sudah sangat mengerti pergerakan formasi ini dan membuat permainan yang sangat baik. Meski Indonesia sadar akan hal itu, kami tidak terlalu khawatir," imbuh legenda sepakbola Thailand tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya