RD Prediksi Indonesia Tekuk Thailand

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, menilai wakil Indonesia yang tampil di Asian Games 2014 bakal mampu mengalahkan Thailand saat kedua negara bertemu pada laga pamungkas Grup E, sore ini, Senin, 22 September 2014. Menurut RD, skuad Garuda Muda kini lebih matang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

RD merupakan pelatih yang sempat menukangi Timnas U-23 pada SEA Games 2013 lalu. Namun saat itu, pasukannya harus menelan dua kekalahan dari skuad Gajah Putih besutan Kiatisuk Senamuang.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Di babak penyisihan, Garuda Muda dihempaskan dengan skor telak 1-4. Sedangkan di babak final, Indonesia kembali menyerah 0-1.


Meski demikian, RD melihat, perbedaan yang mencolok antara timnya dengan pasukan yang dipimpin Aji Santoso di Asian Games 2014. Seperti diketahui, Aji adalah asisten RD di SEA Games tahun lalu.


"Saya pikir kali ini mereka akan menang. Dari gaya dan pola bermain sudah sangat rapi. Selain itu, beberapa pemain seperti Bayu Gatra dan Manahati Lestusen mulai terlihat lebih matang," kata pelatih Persebaya Surabaya itu ketika dihubungi
VIVAbola
, Senin, 22 September 2014.


"Kehadiran tiga pemain senior juga bisa menjadi kunci di pertandingan nanti. Saya menilai pemilihan tiga pemain senior di dalam skuad sangat tepat," sambung mantan pelatih Persija itu.


Tim besutan RD memang berbeda dengan Aji. Pada SEA Games di Myanmar tahun lalu, Indonesia benar-benar diwakili pemain yang usianya di bawah 23. Sedangkan di Asian Games 2014, Aji dapat pasokan tiga pemain senior, yakni Victor Igbonefo (bek), Ferdinand Sinaga (striker) dan Achmad Jufrianto (gelandang). 


Duel Indonesia Vs Thailand di Incheon Football Stadium, sore ini, akan menjadi penentu siapa juara Grup E. Untuk sementara, Indonesia masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Thailand.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya