Pemain Berdarah Swiss Jadi Andalan Thailand Hadapi Timnas U-23

Pemain Thailand, Charyl Chappuis
Sumber :
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Thailand U-23 bukanlah tim yang bisa dianggap remeh oleh tim nasional Indonesia U-23 pada lanjutan Asian Games 2014. Sejumlah pemainnya berpotensi merusak rekor belum kebobolan skuad "Garuda Muda".

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Indonesia dan Thailand akan bentrok pada laga terakhir Grup E, Senin sore nanti, 22 September 2014. Laga tersebut menjadi penentu peringkat kedua negara di klasemen akhir grup.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Tim "Gajah Putih" bukan tim sembarangan. Mereka adalah salah satu kekuatan tradisional di Asia Tenggara dan kerap memiliki pemain berbakat.


Ini empat pemain Thailand yang bisa membahayakan skuad Indonesia, versi
VIVAbola
:


1. Narubodin Weerawatnodom

Walaupun masih berusia 20 tahun, Weerawatnodom merupakan salah satu bek andalan tim Thailand, baik U-23 maupun tim senior. Pemilik nomor punggung 13 ini tak hanya jago bertahan, tapi juga menyerang.


Weerawatnodom adalah pemain penting Thailand saat menjadi juara Piala AFF U-19 pada 2011, lalu SEA Games 2013 saat merebut medali emas. Di Asian Games kali ini, Weerawatnodom sudah mencetak satu gol lewat sundulannya.


2. Chanathip Songkrasin

Pemain yang dijuluki 'Messi Jay' oleh suporter Thailand ini memiliki kecepatan dan umpan silang yang sangat baik. Pemilik nomor 18 itu berposisi sebagai gelandang serang ataupun mengisi posisi sayap.


Karena bakat besarnya, Songkrasin pernah diundang untuk melakukan trial dengan klub Bundesliga, Hamburg, pada 2013 lalu. Pemain 20 tahun ini sudah mencetak sebiji gol saat menang atas Timor Leste kemarin.


3. Charyl Chappuis

Gelandang berdarah Swiss yang menjadi salah satu kreator serangan Thailand saat ini. Cepat, memiliki kaki kanan mematikan, ditambah visi membangun serangan yang sangat baik jadi andalan nomor punggung 7 ini.


Chappuis mengasah kemampuannya di klub Swiss, Grasshoppers, bahkan sempat main di timnas Swiss U-15 sampai U-20 sebelum akhirnya hijrah ke Thailand pada 2013. Tercatat 4 gol sudah dicetaknya dalam 9 laga di Thailand U-23. Dia juga langsung mencetak gol di laga debutnya dengan tim senior.


4. Adisak Kraisorn

Ujung tombak andalan Timnas Thailand U-23 saat ini dan didapuk menggunakan nomor punggung 9. Sejak menjalani debut dengan Thailand U-19 pada 2009, Kraisorn langsung menembus tim senior 3 tahun kemudian.


Kraisorn pintar dalam mencari posisi serta tenang dalam menuntaskan peluang. Terbukti saat pemain 23 tahun itu berhasil mencetak gol di laga kontra Maladewa pada laga perdana lalu. Namun, kondisi Kraisorn saat ini masih 50-50 usai mengalami cedera ringan di laga kedua lawan Timor Leste. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya