Indra Sjafri Matangkan Efektivitas Lini Depan Garuda Jaya

Timnas Indonesia U-19 Vs Atletici Madrid B
Sumber :
  • Nine Sport
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Setelah menjajal dua klub asal Spanyol, Atletico Madrid dan Valencia B, timnas Indonesia U-19, akan bertanding lagi pada 24 September 2014. Jeda yang cukup lama dimanfaatkan pelatih Garuda Jaya, Indra Sjafri, untuk memantapkan strategi pasukannya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Salah satu yang menjadi sorotan Indra adalah penyelesaian akhir Evan Dimas cs. Menurutnya, hal ini masih menjadi celah yang perlu ditutup sebelum bertemu Barcelona B di Ciudad Es Sportiva Joan Gamper, Rabu nanti. Duel ini adalah uji coba ketiga tur Spanyol usai kalah 1-2 dari Atletico dan imbang 1-1 lawan Valencia B.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kami sudah punya statistik dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Ada perbaikan dari sisi penguasaan bola. Itu sangat terlihat saat melawan Valencia," kata pelatih 51 tahun itu dalam rilis yang dikirim promotor tur, Nine Sport kepada wartawan. 


"Masalah yang sedang kami perbaiki adalah bagaimana para pemain bisa dengan efektif menyelesaikan peluang," sambung dia.


Selain penyelesaian akhir, sistem pertahanan Timnas U-19 juga dinilai masih belum rapi. Contoh nyata, seperti yang disebutkan Indra, adalah ketika kebobolan saat pasukannya bertemu Valencia.


"Prosesnya lewat serangan sayap, lalu
cut back
dan gol terjadi. Sama halnya saat melawan Atletico, kami juga kebobolan lewat cara seperti itu," jelas pelatih berdarah Minang tersebut.


Indra mengaku tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki kekurangan tim secara menyeluruh. "Jadi, kami perbaiki lewat simulasi permainan saja," ungkap mantan pemain PSP Padang ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya