Dirawat Tim Medis Atletico, Gelandang Timnas U-19 Membaik

Zulfiandi (kiri) dan Awan Setho (kanan) di Spanyol
Sumber :
  • Nine Sport Inc

VIVAbola - Cedera engkel yang dialami oleh gelandang Timnas Indonesia U-19, Zulfiandi, perlahan-lahan mulai membaik. Tim medis Garuda Jaya juga sudah memberi lampu hijau bagi Zulfiandi tampil pada uji coba ketiga Tur Spanyol.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Seperti diketahui, cedere engkel dialami Zulfiandi sebelum bertolak ke Spanyol. Akibatnya, dia harus absen pada dua uji coba di Negeri Matador, yakni saat Garuda Jaya menghadapi Atletico Madrid dan Valencia B. 

Bukan hanya dokter Timnas U-19, tim yang merawat Zulfiandi selama di Spanyol, tim medis Atletico Madrid juga belakangan turun tangan. Hasilnya, Zulfiandi merasakan peningkatan dalam pemulihan kondisinya.

"Sudah lebih baik," ujar Zulfiandi dalam rilis yang dikirimkan promotor Nine Sport kepada wartawan.

"Tapi, saya masih harus mendapatkan perawatan di Indonesia. Semoga saat sampai di Indonesia bisa dapat dokter yang sama dengan di sini," sambung pemain kelahiran Bireuen, 17 Juli 1955, tersebut.

Garuda Jaya akan berhadapan dengan Barcelona B, 24 September 2014. Ini merupakan uji coba ketiga Evan Dimas dan kawan-kawan selama di Spanyol.

Tim medis Garuda Jaya sebenarnya telah mengizinkan Zulfiandi tampil dalam duel ini. Namun, dia tak ingin gegabah dan menunggu instruksi pelatih, Indra Sjafri.
 
"Kata dokter bisa main maksimal 15 menit. Tapi, semua tergantung pelatih. Saya tunggu instruksi saja," ucap pemain yang akrab disapa Cole tersebut.

Duel melawan Barcelona B akan digelar di Ciudad Es Sportiva Joan Gamper. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016