8 Fakta Menarik Usai MU Ditekuk Tim Promosi

Papan skor markas Leicester City, Stadion King Power
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United harus menelan kekalahan kedua di Premier League musim ini setelah tumbang 3-5 dari tim promosi Leicester City di Stadion King Power, Minggu 21 September 2014. Padahal, tim besutan Louis van Gaal itu sempat unggul dua gol lebih dahulu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ini merupakan kali pertama MU mengalami kekalahan di Premier League meski sudah unggul dua gol. Selain catatan tersebut, berikut ini adalah sejumlah fakta menarik lainnya usai The Red Devils dikalahkan Leicester seperti dikutip dari
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Opta dan Mister Chip
:


1.
Untuk kali pertama dari 853 penampilan di Premier League, MU harus menelan kekalahan meski sudah unggul dua gol.


2.
MU untuk kali pertama kebobolan lima gol melawan tim promosi di Premier League. Kali terakhir MU kebobolan lima gol lawan tim promosi terjadi di pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City (1-5), 23 September 1989.


3.
MU mengalami kekalahan dari tangan tim promosi Premier League untuk kali pertama sejak tumbang 0-1 dari Burnley pada 19 Agustus 2009.


4.
MU sepertinya kurang beruntung jika menjalani pertandingan Premier League di hari Minggu. The Red Devils hanya mampu meraih 4 kemenangan dari 18 pertandingan Premier League terakhir di hari Minggu (7 imbang, 7 kalah).


5.
Leicester menjadi tim keenam yag mampu menjebol gawang MU lima kali atau lebih di Premier League. The Foxes mengikuti jejak Newcastle United, Southampton, Chelsea, Manchester City dan West Bromwich Albion.


6.
Pemain Leicester benar-benar jeli pada pertandingan semalam. Lima gol yang dicetak tim besutan Nigel Pearson itu tercipta dari seluruh
shot on goal
yang mampu diciptakan Leicester.


7.
Angel Di Maria untuk kali pertama menelan kekalahan di liga Eropa meski mencetak gol. Sebelumnya, tim yang diperkuat Di Maria (Benfica, Real Madrid dan MU) selalu meraih kemenangan di 27 pertandingan jika gelandang serang asal Argentina itu mencetak gol.


8.
Robin van Persie kini sudah mengoleksi 65 gol tandang di Premier League. Striker asal Belanda itu menjadi pemain non-Inggris tersubur untuk gol tandang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya