Aji Sebut Peluang Timnas U-23 dan Thailand Berimbang

Aji Santoso
Sumber :

VIVAbola – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan pamungkas Grup E Asian Games 2014, Senin, 22 September 2014, di Incheon Football Stadium, Korea Selatan. Laga tersebut akan menentukan siapa yang bakal lolos sebagai juara grup dan runner up.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengakui peluang timnya untuk laga besok terbilang sama kuat. Yang jelas, Aji menginstruksikan kepada anak-anak asuhannya untuk bisa meraih hasil positif.

Seperti diketahui, Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos sebagai juara grup, karena memiliki selisih gol yang lebih baik dari Thailand. Aji juga hanya ingin para pemainnya bermain maksimal dan enggan menerka apakah Thailand hanya menurunkan pemain pelapis.

“Tidak masalah apakah mereka main dengan tim utama atau pelapis, yang jelas kami juga ingin hasil positif. Peluang untuk pertandingan besok, berimbang,” kata Aji dalam pesan singkatnya kepada VIVAbola, Minggu 21 September 2014.

Selain itu, Aji juga berbicara tentang tiga pemain Timnas U-23 yang mengalami cedera pada laga kontra Maladewa, yakni Ramdani Lestaluhu, Dedi Kusnandar, dan Andritany Ardhiyasa. Menurut Aji, Dedi dan Ramdani masih proses pemulihan, sedangkan di bawah mistar gawang, kemungkinan bakal diturunkan Teguh Amiruddin.

“Kondisi tim untuk sekarang baik, ketiga pemain tersebut (Ramdani, Dedi, dan Adritany) kemungkinan besar tidak kami turunkan, mengingat kondisi mereka masih perlu recovery,” ujar pelatih asal Malang ini.

Sebelumnya, Timnas U-23 telah meraih dua kemenangan telak di Grup E, yakni menang 7-0 atas Timor Leste dan menundukkan Maladewa dengan skor 4-0. Sementara Thailand menaklukkan Maladewa 2-0, dan menang atas Timor Leste dengan skor 3-0. (ms)

Daftar Tim Asia yang Lolos ke Babak 3 Pra Piala Dunia 2018

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016