Mourinho Minta Gelar Juara ManCity Dianulir

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Jelang laga akbar melawan Manchester City, manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengeluarkan sebuah pernyataan yang provokatif. Mourinho menyatakan seharusnya gelar juara ManCity di musim lalu dianulir karena melanggar aturan Financial Fairplay (FFP).
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

The Citizens dinyatakan UEFA telah melanggar aturan FFP. Kebijakan ManCity yang membeli pemain dengan banderol mahal di bursa transfer musim 2013 membuat neraca keuangan mereka tidak seimbang.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sanksi yang diberikan UEFA kepada ManCity adalah berupa denda sebesar £49 juta. Selain itu, UEFA membatasi nilai belanja ManCity di angka £49 juta pada bursa transfer musim panas 2014 lalu. ManCity juga hanya boleh menggunakan 21 pemain di ajang Liga Champions.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Mourinho menganggap sanksi ini tak akan membuat tim-tim kaya raya jera untuk jor-joran dalam membeli pemain. 

"Apakah denda itu adil? Saya pikir tidak. Yang adil adalah kurangi poinnya dan anulir gelar," kata The Special One seperti dilansir dari laman Metro.

"Denda bisa dibayar. Pengurangan pemain, tidak masalah. Bayangkan bila poin mereka musim lalu dikurangi enam. Itu akan menjadi sangat rumit," sambungnya.

Berbeda dengan sebelumnya, Chelsea di musim ini lebih banyak menjual ketimbang membeli pemain. The Blues hanya mendatangkan Diego Costa dan Cesc Fabregas. 

Tiga pemain tenar mereka lepas di bursa transfer Januari dan musim panas 2014, David Luiz, Juan Mata, dan Romelu Lukaku. Harga jual pemain itu juga terbilang tinggi. (ms)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya