Mourinho Kaget Bisa Boyong Fabregas dari Barcelona

Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengungkapkan keterkejutannya ketika mengetahui mampu mendatangkan Cesc Fabregas dari Barcelona musim panas ini. Bukan karena Fabregas bekas kapten Arsenal, klub rival Chelsea, tapi Mourinho awalnya memprediksi Fabregas adalah pemain masa depan Blaugrana.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal ini juga sempat berpikir bahwa Fabregas akan menjadi penerus Xavi Hernandez di klub asal Katalan itu. Apalagi, Fabregas merupakan jebolan akademi La Masia, yang menurut Mourinho akan membuat Chelsea seperti mustahil memboyong gelandang internasional Spanyol tersebut.

"Saya pikir dia (Fabregas) akan tinggal di Barcelona. Saya melihat dia sebagai penerus alami pemain yang semakin tua, seperti Xavi. Kejutan bagi saya adalah bukan karena dia tidak pergi ke Arsenal, tapi bahwa dia meninggalkan Barcelona,” ujar Mourinho, seperti dilansir Footylatest.

Mourinho pun bersyukur bisa menggaet Fabregas yang saat ini tengah berada di usia emas. Mantan pelatih Real Madrid ini menilai, Fabregas ada pemain yang matang dan membawa seluruh kualitasnya saat berseragam The Blues. 

"Dia berusia 27 tahun dan itu adalah usia yang sempurna. Secara fisik, dia tinggi, mental terasah, dia sangat stabil, dia memiliki pendidikan taktik. Statistik Cesc fantastis, jumlah assist, dia membawa kualitasnya," ucapnya.

Fabregas sebelumnya hengkang dari Arsenal pada 2011 untuk kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Namun, tiga musim di Camp Nou, Fabregas kalah bersaing dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sehingga memilih hengkang ke Chelsea. (ms)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016