Lawan Indonesia U-23, Thailand Takut Pemainnya Cedera

Indonesia vs Thailand di Final Sea Games 2013
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand di laga pamungkas penyisihan grup E Asian Games, Korea Selatan, Senin, 22 September 2014. Pertandingan ini menjadi penentu siapa yang berhak lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Laga antara Indonesia U-23 versus Thailand diprediksi akan berjalan menarik. Pasukan Garuda Muda memiliki misi ganda di laga besok.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Mereka ingin membalaskan dendam setelah kalah dua kali dari Thailand di ajang SEA Games 2013, Myanmar. Selain itu, Indonesia U-23 ingin lolos sebagai juara grup.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Hal yang sama juga berlaku bagi Thailand. Tim Gajah Putih ingin memperpanjang rekor bagus mereka atas Indonesia U-23. Sedangkan, lolos sebagai juara grup memang menjadi target mereka sejak awal.

"Indonesia pastinya ingin balas dendam dengan kami setelah kalah di dua laga sebelumnya. Mereka pasti akan sangat bersemangat," kata manajer Thailand, Kasem Priebjrivat Wong, seperti dilansir Siam Sport.

"Tapi, tim kami bertanggung jawab kepada banyak orang. Kami akan tampil menyerang saat menghadapi mereka," lanjutnya.

Ada satu hal yang dicemaskan oleh Kasem di laga melawan Indonesia U-23 besok. "Kami takut pemain mendapat cedera saat melawan Indonesia," Kasem mengakui.

Wajar saja, setelah pertandingan ini, baik Indonesia U-23 maupun Thailand akan melakoni babak 16 besar. Calon lawan keduanya adalah China atau Korea Utara.

"Pastinya jadi masalah besar bila para pemain mendapatkan cedera. Kami akan berhadapan dengan China atau Korea Utara di babak selanjutnya. Tapi, kami tetap bermain serius. Hal ini sudah didiskusikan dengan seluruh pemain," ujar Kasem.

Thailand saat ini berada di posisi runner up klasemen sementara Grup E. Meski mengoleksi poin yang sama dengan Indonesia, enam, Thailand kalah dalam hal selisih gol. (ms)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya