Wenger Puji Kinerja Oezil di Laga Arsenal Vs Villa

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, senang dengan performa ciamik Mesut Oezil saat menang tiga gol tanpa balas atas Aston Villa di Villa Park, Sabtu 21 September 2014 kemarin. Wenger menilai Oezil sudah kembali ke performa terbaiknya.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Oezil memang sedang menjadi bulan-bulanan media dan fans The Gunners karena performa buruknya di beberapa laga awal musim. Bahkan, The Owl dicap sebagai biang keladi kekalahan Arsenal dari Borussia Dortmund di laga pembuka penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan lalu.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Berbagai anggapan miring itu pun dijawab Oezil saat berhadapan dengan Villa. Oezil mencetak satu gol dan menyumbang satu assist di laga kemarin.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Dia bermain dengan sangat baik. Saya harus katakan, tidak ada satu pun pemain yang tampil buruk di laga melawan Villa. Dan Oezil termasuk di dalamnya," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Kunci kegemilangan Oezil terletak pada penempatan posisinya di dalam tim. Saat melawan Dortmund, Oezil bermain sebagai sayap kiri. Namun, ketika berhadapan dengan Villa, pemain timnas Jerman ini ditempatkan tepat di belakang striker, Danny Welbeck.

Oezil juga diberi tugas sebagai playmaker. Dan dengan posisi tersebut, Oezil mencatatkan diri sebagai pemain yang punya daya jelajah paling tinggi di pertandingan, 11.26 km.

"Oezil mengambil keuntungan dari posisinya. Koneksi dengan Welbeck juga sangat bagus," puji The Professor. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya