Vidic Siap Beradaptasi dengan Karakter Wasit Serie A

Nemanja Vidic usai menerima kartu merah
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola -
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Bek Inter Milan, Nemanja Vidic mengaku siap beradaptasi dengan karakter wasit Serie A. Debut Vidic di Serie A harus ternoda karena menerima kartu merah saat melawan Torino, Minggu 31 Agustus 2014.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Saat itu, wasit Daniele Doveri memberikan Vidic kartu merah langsung. Keputusan itu dipicu karena mantan kapten Manchester United ini bertepuk tangan di hadapan wasit. Wasit menganggap tindakan itu sarkastis dan langsung mengusir Vidic.
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua


"Tentu saja saya harus beradaptasi. Saya masih harus belajar bagaimana bermain di sepakbola Italia. Itu termasuk saat berhadapan dengan wasit dan cara mereka mengatur pertandingan," kata Vidic seperti dilansir Soccerway.


Vidic mengakui, menjadi wasit adalah tugas yang berat. Terkadang, para pemain mencoba mengintervesi wasit untuk memberikan penalti ataupun pelanggaran.


"Saya harus bilang, di Inggris para pemain tidak melakukan hal itu sebanyak di sini. Ini sulit bagi wasit. Saya bukan hanya harus beradaptasi dengan wasit, namun juga cara para pemain bermain di sini," kata Vidic.


"Saya berbicara dengan klub dan mereka menjelaskan hal-hal yang seharusnya tidak saya lakukan di sini dan apa yang bisa membuat saya dihukum. Saya tak ingin tim mendapatkan situasi buruk di sini," tegas pemain asal Serbia ini.


Vidic absen saat Inter menghabisi Sassuolo, 14 September 2014. Pemain 32 tahun ini akan kembali diandalkan pelatih Walter Mazzarri saat Nerazzurri menghadapi tuan rumah Palermo, Minggu 21 September 2014 (Senin dini hari WIB).


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya