8 Catatan Menarik Jelang ManCity Vs Chelsea

Chelsea melawan Manchester City di tur Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS/Sarah Conard
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manchester City akan menjamu Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu 21 September 2014. The Blues punya rekor yang bagus jika menghadapi ManCity di Stadion Etihad.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Berikut ini adalah sejumlah catatan-catatan menarik jelang pertemuan ManCity melawan Chelsea seperti dikutip dari
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
BBC Sport :


1.
Chelsea sudah meraih 11 kemenangan di markas ManCity dalam pertandingan Premier League. Jumlah itu menjadi Chelsea sebagai tim tamu yang paling sering menang di kandang The Citizens.


2.
Chelsea memburu kemenangan kelima beruntun di awal musim Premier League untuk kali keempat. Terakhir The Blues mampu melakukannya pada musim 2010/2011, sebelum akhirnya kalah 0-1 di pertandingan keenam di markas ManCity, 25 September 2010.


3.
Rekor Chelsea menghadapi tim papan atas Premier League sangat impresif. Tim besutan Jose Mourinho itu berhasil merebut 16 dari maksimal 18 poin melawan tim empat besar Premier League musim lalu, termasuk dua kali kemenangan melawan ManCity.


4.
Bomber Chelsea, Diego Costa, sudah mencetak tujuh gol dari empat laga perdananya di Premier League. Sedangkan Cesc Fabregas menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mampu menciptakan assist di enam pertandingan beruntun.


5.
ManCity hanya kehilangan lima poin di laga kandang musim lalu, menang 17 kali dari 19 pertandingan. ManCity juga menjadi tim paling sukses di kandang musim lalu, dengan torehan 52 poin.


6.
ManCity belum pernah kebobolan gol sebelum menit ke-63 musim ini.


7.
Gelandang ManCity, Frank Lampard, untuk kali pertama akan menghadapi Chelsea setelah tampil untuk The Blues di 648 pertandingan. Lampard juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Chelsea dengan 211 gol.


8.
Kiper ManCity, Joe Hart, akan melakoni laga Premier League ke-200 bersama The Citizens.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya