Van Gaal: Tak Main di Liga Champions, Kerugian bagi MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVAbola – Finis di peringkat 7 pada Premier League musim 2013/14, Manchester United terpaksa absen dari kompetisi Eropa pada musim ini. Meski dinilai bisa fokus di kompetisi domestik, manajer Louis van Gaal mengatakan hal itu bukanlah suatu keuntungan.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Van Gaal beranggapan, dengan bermain melawan tim-tim kuat asal liga lain akan meningkatkan kepercayaan diri dan juga daya saing. Selain itu, dia juga mengatakan, dengan mengikuti banyak kompetisi, seluruh pemain yang ada di skuad bisa lebih dioptimalkan.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya selalu berpikir bahwa berkompetisi dengan klub-klub tertangguh di dunia adalah hal yang lebih baik ketimbang banyak berlatih dalam sepekan. Jadi, saya pikir, tak tampil di Liga Champions bukan suatu keuntungan," kata Van Gaal, sebagaimana dilansir Sky Sports.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Anda sudah melihat pekan ini, Chelsea 1-1, Liverpool menang pada menit akhir, dan Arsenal kalah pada kompetisi itu. Semua tim memiliki banyak pemain bagus, tak hanya 16 pemain, tapi lebih dari 25 pemain di skuad Anda bisa bermain dalam ritme yang sama," sambungnya.

MU sendiri kini tinggal berkiprah di dua ajang, yaitu Premier League dan Piala FA. Sebab, tim pengoleksi 20 titel Premier League tersebut, sudah tersingkir dari ajang Piala Liga, di mana mereka dikalahkan Milton Keynes Dons 0-4 pada babak kedua turnamen.

Sementara itu, pada tiga laga pertama Premier League musim ini, MU meraih hasil buruk dengan mendapat satu kekalahan dan dua hasil imbang. Namun, Setan Merah mengamuk pada pekan keempat, dengan menggilas Queens Park Rangers dengan skor 4-0.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya