Skuad Terlalu Tua, ManCity Ada dalam Posisi Bahaya

Manchester City vs Stoke City
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Asisten pelatih timnas Inggris, Gary Neville memberikan analisis terkait skuad Manchester City musim ini. Neville menilai, skuad sang juara bertahan Premier League itu sudah terlalu tua.

ManCity sukses merebut dua gelar Premier League dalam tiga musim terakhir. Mereka juga merebut Piala FA 2011 dan Piala Liga 2014. Namun, The Citizens selalu kesulitan bersaing di Liga Champions.

ManCity akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan Premier League, Minggu 21 September 2014. Duel di Etihad Stadium ini sangat krusial terhadap perburuan gelar musim ini.

"Pertandingan hari Minggu antara Manchester City dan Chelsea di Manchester bisa memberitahu kita, siapa tim yang sedang mengembangkan diri ke arah yang lebih baik," ungkap Neville dalam analisisnya di The Telegraph.

"Usia rata-rata pemain Chelsea adalah 26,9 tahun. Sedangkan, rata-rata skuad ManCity adalah 28,9 tahun. Dalam istilah modern, ini disebut tua. Rata-rata skuad ManCity adalah yang tertinggi di Premier League," lanjutnya.

Neville mengakui skuad ManCity merupakan salah satu yang terbaik di Premier League. Manajer ManCity, Manuel Pellegrini bisa memilih pemain bintang dari mulai Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, David Silva, Yaya Toure, Samir Nasri, dan Sergio Aguero.

"Namun, lihatlah mereka sekarang. Di mana perkembangan mereka sekarang. Saya rasa, tim ini ada dalam posisi yang berbahaya," ujar Neville.

"Nilai para pemain mereka akan turun dalam 18 bulan ke depan. Semua orang tahu usia mereka sudah melewati batas," sambung mantan bek Manchester United ini.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(asp)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016