Jalani Tur Spanyol, Skuad Timnas U-19 Tak Lupa Salat Jumat

Skuad Timnas Indonesia U-19 melakukan sholat Jumat di Valencia
Sumber :
  • Nine Sport
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Meski harus menjalani jadwal yang ketat selama Tur Spanyol, skuad Timnas Indonesia U-19 tidak lupa menjalani ibadah salat Jumat. Evan Dimas dan kawan-kawan menyempatkan diri menjalani salat Jumat di sela kunjungan mereka ke markas Valencia, Stadion Mestalla, Jumat 19 September 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Satu hari, setelah menahan imbang Valencia B 1-1, Kamis 18 September 2014, skuad Timnas U-19 berkesempatan mengunjungi markas klub berjuluk Los Che tersebut, Stadion Mestalla. Berdasarkan rilis
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Nine Sport , tim besutan Indra Sjafri itu menyaksikan langsung latihan Valencia mulai pukul 09.30 waktu setempat.


Skuad Timnas Indonesia U-19 di Stadion Mestalla

Timnas U-19 bersama pemain Valencia


Setelah selesai sesi latihan Valencia, skuad Timnas U-19 mendapat kesempatan masuk ke lapangan dan foto bersama tim yang saat ini berada di peringkat dua klasemen La Liga tersebut. Mereka kemudian menjalani tur di Stadion Mestalla. Para pemain Timnas U-19 menyaksikan beragam piala dan kostum yang menjadi bukti sejarah Valencia.


Usai menjalani tur di Stadion Mestalla, skuad Garuda Jaya bergegas kembali ke Hotel NH Las Artes dan melakukan persiapan sholat Jumat. Meski harus menjalani jadwal yang ketat, Timnas U-19 tidak lupa menjalani salat Jumat selama Tur Spanyol.


Skuad Timnas Indonesia U-19 di Stadion Mestalla


Sore harinya, tim pelatih Timnas U-19 melakukan diskusi dengan tim pelatih Valencia di Ciudad Deportivo de Paterna. Sedangkan pada malam harinya, para pemain Timnas U-19 melakukan refreshing ke pusat perbelanjaan di Valencia hingga pukul 20.00 waktu setempat.


"Mereka mengelola klub secara profesional. Tim utama mereka hingga ke akademi, memiliki identitas yang sama, terutama identitas cara bermain. Setiap tahunnya mereka bisa menyumbang empat atau lima pemain ke tim senior," ujar Indra usai melakukan diskusi dengan tim pelatih Valencia.


Timnas U-19 dijadwalkan menjalani pertandingan ketiga di Tur Spanyol dengan menghadapi Barcelona B, 24 September 2014. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya