Empat Pemain yang Bisa Jadi Solusi Arsenal di Lini Tengah

Gelandang Arsenal, Abou Diaby
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Penampilan Arsenal di Liga Inggris sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Meriam London memang belum pernah kalah sejauh ini. Namun, catatan kemenangannya juga tak begitu mengesankan.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dari empat laga yang sudah dilakoni, Arsenal baru menang satu kali. Sementara itu, tiga laga lainnya diakhiri dengan hasil imbang.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sektor gelandang mendapat sorotan tajam dari publik, khususnya untuk posisi gelandang bertahan. Mathieu Flamini dan Mikel Arteta yang selama ini diplot untuk posisi tersebut, belum mampu menjalankan tugasnya sebagai penyeimbang.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Sebenarnya, Meriam London memiliki beberapa pemain yang bisa dicoba untuk mengisi pos tersebut. Berikut, empat pemain yang bisa jadi alternatif gelandang bertahan Arsenal versi Metro:

1. Isaac Hayden

Pemain satu ini memang belum punya pengalaman. Namun, dia punya potensi untuk menjadi bintang. Hayden merupakan bintang milik timnas Inggris di level U-20. Dengan tinggi 187 cm, Hayden punya postur yang lebih layak ketimbang Arteta dan Flamini untuk menjadi gelandang bertahan.

2. Abou Diaby

Gelandang satu ini sebenarnya sempat jadi pilihan utama Arsene Wenger. Namun, kariernya tenggelam akibat cedera. Kini, Diaby sudah bisa kembali diandalkan.

3. Francis Coquelin

Musim lalu, Coquelin dipinjamkan Arsenal. Setelah, menimba ilmu yang cukup di SC Freiburg, pemain 23 tahun ini kembali ke London. Coquelin merupakan pemain dengan tipe pekerja keras dan bagus dalam melakukan tekel. Kriterianya sangat cocok untuk tampil sebagai gelandang bertahan.

4. Calum Chambers

Pemain ini sebenarnya berposisi sebagai bek tengah. Namun, Chambers juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Tetapi, dengan krisis bek yang dialami oleh Arsenal tampaknya Chambers untuk sementara akan tetap pada posisinya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya