3 Musim Terlewati, Bek Madrid Merasa Makin Dewasa

Bek Prancis, Raphael Varane.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau
VIVAbola - Pemain Real Madrid, Raphael Varane memasuki musim keempatnya di Santiago Bernabeu. Kini, pemain asal Prancis yang berposisi sebagai bek tengah tersebut merasa telah mendapat banyak pengalaman dan semakin dewasa. 
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Didatangkan dari Lens pada musim 2011/12, Varane secara perlahan mencuri perhatian pelatih. Baru pada musim keduanya, pemain bertinggi 191 cm tersebut mulai lebih rutin bermain. Dia tampil sebanyak 33 pertandingan bagi El Real di semua kompetisi.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saya sangat senang tinggal di sini. Saya selalu berpikir untuk bertahan di klub dan kontrak saya meyakinkan itu. Orang-orang memperlakukan saya dengan sangat baik. Saya bangga dan merasa beruntung memakai kostum ini," kata Varane dilansir Football-Espana.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Kontrak ini adalah bentuk kepercayaan klub kepada saya, dan ingin terus berkembang. Saya telah belajar banyak sejak pertama kali tiba, di usia 18 tahun. Kini saya sudah lebih dewasa dan telah belajar banyak hal," lanjut pemain berusia 21 tahun tersebut.

Varane juga berkomentar tentang kekuatan Los Merengues musim ini. Menurut dia, dengan kedatangan para pemain anyar seperti Toni Kroos dan James Rodriguez, Madrid bakal meraih banyak titel, salah satunya Liga Champions.

"Kami akan mencoba mempertahankan Liga Champions dan (memenangi) titel-titel lainnya. Kami memiliki skuad fantastis, dan saya pikir, bakal mampu meraih pencapaian hebat," tutur pemain dengan koleksi 13 caps bersama Timnas Prancis tersebut. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya