Pemain Treble MU Ini Terdampar di Liga "Gurem" Inggris

Jonathan Greening
Sumber :
  • whatidowhenfree
VIVAbola - Sosok Jonathan Greening memang bukan pemain inti saat Manchester United merengkuh gelar treble pada 1999. Namun, ia punya andil dengan keberhasilan Iblis Merah itu. Lalu, bagaimana nasibnya sekarang?
Rekor Buruk Mourinho di MU

Nama Jonathan Greening memang boleh tenggelam dengan ketenaran pilar MU saat itu macam David Beckham, Gary Neville atau Paul Scholes. Namun, Greening tetap punya andil dengan keberhasilan MU merengkuh gelar treble.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Saat Iblis Merah sukses menyatukan gelar FA Cup, Premier League, Champions League pada 1999, Greening juga menyumbangkan tenaganya dengan melakoni 3 laga Premier League dan satu pertandingan FA Cup.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Tak heran, Greening tercatat sebagai salah satu saksi sekaligus pelaku saat MU meraih prestasi terbaiknya pada musim 1998/1999. Namun, siapa yang menyangka jika kini Greening harus bermain di kompetisi non-liga.

Dilansir Daily Mail, gelandang 35 tahun ini baru bergabung dengan klub bernama Tadcaster Albion yang bermain di Northern Counties East League Premier Division atau kasta ke-9 di sepakbola Inggris. 

Greening menjadi mantan pemain Premier League terakhir yang bergabung dengan klub yang tampil di non-liga. Sebelumnya, Simon Davies juga memutuskan bergabung dengan klub amatir Wales, Solva FC.

Sebenarnya, Greening telah mengumumkan gantung sepatu awal pekan ini setelah sempat menjalani trial di klub League Two, Hartlepool. Namun, ia batal pensiun dan bergabung dengan Tadcaster. Rupanya keputusan ini didasarkan atas bujukan saudaranya, Josh, yang kini tercatat sebagai pemain Tadcaster. 

Sebagai catatan, Greening memulai kariernya sebagai pemain profesional di York City pada 1996. Dua tahun kemudian, ia diboyong Sir Alex Ferguson ke Old Trafford. Setelah 4 musim di MU, ia sempat membela Middlesbrough, West Bromwich Albion, Fulham, dan Nottingham Forest. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya